Pengertian dari Seo Search Optimization Engine

Pengertian dari Seo Search Optimization Engine
Setia Share - Pengertian dari Seo Search Optimization Engine - Setiap kali kita memasukkan kata kunci ke dalam search engine, maka akan muncul sederetan blog atau website yang relevan dengan kata kunci yang dimasukkan sebelumnya. Blog atau Website yang terletak di posisi paling atas dari hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak.
Lalu bagaimana triknya supaya blog atau website dapat menempati posisi nomer 1 pada hasil pencarian? SEO adalah jawabannya. SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization, atau yang dalam bahasa Indonesia dikenal dengan Optimisasi Mesin Pencari.

Pengertian SEO (Search Optimization Engine)

SEO adalah proses yang dilakukan untuk meningkatkan traffic suatu blog atau website melalui hasil pencarian yang alami dari search engine. Tujuan dilakukannya SEO ini adalah untuk menempatkan suatu blog atau website pada urutan pertama pada hasil penelusuran melalui search engine.
Google memiliki istilah page rank untuk meranking blgo atau website yang telah terindex di dalam search enginenya. Sebenarnya banyak para blogger yang secara tidak langsung telah menerapkan SEO pada blognya yaitu dengan saling berkomentar pada blog-blog lain. Tapi apakah SEO hanya ada pada link saja? Jawabannya tidak! Menurut kepala tim Webspam Google, SEO seharusnya tidak hanya berfokus pada membangun link untuk meningkatkan ranking. SEO adalah sesuatu yang lebih besar dari pada itu. SEO adalah proses untuk mengefisiensikan segala sesuatu yang sobat lakukan secara online. SEO membutuhkan seseorang untuk memiliki kemampuan untuk benar-benar melihat gambaran yang lebih besar. Hanya mengatakan bahwa saya ingin menjadi yang pertama di Google adalah pernyataan bodoh. SEO itu beragam dan kuat memberikan lalu lintas dari berbagai arah.
Inti dari penjelasan Matt Cutts (kepala tim Webspam Google, adalah bahwa ketika kita membuat sebuah blog atau website dan konten-konten di dalamnya, selalu lakukan hal itu dengan efisien.

Mengapa SEO begitu penting bagi sebauh blog atau website ?

 

Untuk memahami pentingnya SEO, coba Sobat bayangkan bahwa Sobat memiliki sebuah toko online yang menjual produk-produk tertentu. Jika seseorang ingin membeli barang secara online maka ia akan mencari melalui search engine (misalnya bing).
Suatu ketika ada orang mencari barang yang kebetulan Sobat menjualnya. Jika toko online Sobat tidak terlihat pada halaman awal hasil pencarian Google, mana mungkin barang jualan Sobat akan laku? Nah, dari gambaran tersebut Sobat sudah mengerti kan tentang pentingnya SEO bagi sebuah blog atau website?

Demikian yang bisa saya SetiaShare kan kepada sobat semua, bila ada pertanyaan gunakan kolom komentar untuk bertanya sesuatu. terima kasih sudah membaca artikel  Pengertian dari Seo Search Optimization Engine. Semoga Bermanfaat

Ditulis Oleh : Helmi Fatur Rohman ~ SetiaShare

Helmi Junior Sobat sedang membaca artikel tentang Pengertian dari Seo Search Optimization Engine. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

42 komentar

makasih gan sangat bermanfaat..

Balas Hapus

Artikel yg bermanfaat sobs :)

Balas Hapus

thanks gan atas artikelnya

Balas Hapus

aku kalao bahasan seo ini suka sekali.. buat nambah-nambah wawasan.

Balas Hapus

Super sekali,,thx infonya gan

Balas Hapus

wah nambah ilmu nih tentang seo
bermanfaat gan !!

Balas Hapus

Makasih gan tips nya sangat membantu nih ,buat pemula kayak saya :D

Jangan lupa kunjung balik ya ^_^

-salam damai

Balas Hapus

Siap Sob... Sering-sering mampir ya.

Balas Hapus

kurang ngerti ama seo-seo an haha

Balas Hapus

semoga dengan artikel diatas sobat bisa mengerti...

Balas Hapus

wewm Keren sob. Ane ikut nyimak

Balas Hapus

Thanks artikelnya gan
bermanfaat banget nih

Balas Hapus
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Maaf Sobat Prof Dept. komentarnya saya hapus karena sobat telah melanggar aturan yang saya buat untuk berkomentar.

Balas Hapus

makasih gan infonya, bermanfaat sekali

Balas Hapus

thanks artikelnya sangat bermanfaat

Balas Hapus

Sebenarnya SEO itu bisa muncul sendiri gak sih ?

Balas Hapus

bisa sob. kalau sobat membuat artikel yang berkualitas....

Balas Hapus

SEO itu biasanya harus kita buat sendiri untuk lebih relaven dalam pencarian, kanten murni tidak dapat wakili sudah SEO, buktinya kalau konten anda di copas, dan sih kopas mengoptimalkan SEO, tentu konten kita akan kalah dalam peringkat. hal ini saya pernah mengalaminya. banyak blogger membahas SEO, tapi rasanya masih byk blogger yang tidak mengerti SEO. setau saya kalau hal SEO mungkin sih mas Adhy atau kompi ajaib paling mengerti tentang ini.

Balas Hapus

Makasih Penjelasanya sobat Leony Li.

Balas Hapus

[-] Dilarang Menaruh Link Aktif Maupun Link Hidup
[-] Sesuai Dengan Artikel Diatas
[-] Berkomentar Dengan Sopan
[-] Dilarang Berkomentar singkatan
[-] Gunakan OpenID untuk saling berkunjung.
/* Terima Kasih Sudah Mematuhi Aturan ini*/

Fanspage

Back to top

Mengenai Saya

Aizzan AFaniefGt
Hai sobat, saya HelmiJunior. Saya seorang manusia yang suka berbagi dan suka bersahabat, saya ingin belajar tentang mendesain blog.
/Non-aktif link pada komentar/